Menteri Anies Imbau Orang Tua Ajak Anak Liburan ke Museum

Patricia Vicka    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:32 WIB
museum
Menteri Anies Imbau Orang Tua Ajak Anak Liburan ke Museum
Mendikbud Anies Baswesan saat mengunjungi Museum Diponegoro. Foto: Metrotvnews.com/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Momen liburan sekolah telah tiba. Untuk mengisi waktu libur sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengimbau orang tua untuk mengisi waktu luang
anak-anak dengan hal yang positif. Salah satunya pergi mengunjungi museum.

"Orang tua ajaklah anak-anak Anda ke museum di waktu libur sekolah ini. Selain bisa belajar hal baru, ajarkanlah anak-anak Anda sejarah masa lalu bangsa," ujar Anies di Museum Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Pria yang hobi membaca ini menganggap museum adalah sebuah lorong waktu yang bisa menampilkan dan menceritakan keadaan masa lalu.

"Museum bukan hanya ruangan memamerkan barang bersejarah. Ini sebuah tempat dihadirkannya dimensi waktu dalam dimensi ruang. Anak-anak yang datang ke sini serasa masuk ke lorong waktu dan bisa melihat masa lalu," tutur mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Kedatangannya ke Museum Diponegoro Magelang Jawa Tengah adalah untuk melihat kembali masa lalu perjuangan Pangeran Diponegoro dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Kedatangannya ke Museum ini disambut ramah oleh siswa SD Magelang yang mengenakan baju Pramuka.



(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA