Kemenangan Timnas Indonesia Banjiri Trending Topic Twitter

Kautsar Halim    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:45 WIB
sportainmentsea games 2015
Kemenangan Timnas Indonesia Banjiri Trending Topic Twitter
Beberapa pemain Indonesia menghibur salah satu pemain Singapura seusai laga pamungkas grup A (Foto: AP Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, Jakarta: Euforia pertandingan timnas U-23 kontra Singapura pada ajang SEA Games 2015 tidak hanya terjadi di dunia nyata. Sepanjang pertandingan, bentuk dukungan kedua suporter juga ramai membanjiri jejaring sosial twitter.

Melalui tagar #ShameOnYouSingapore dan #AyoIndonesiaBisa, pertandingan pamungkas grup A yang berlangsung malam ini sukses menjadi trending topic di Twitter. Kedua suporter tampak antusias beradu kreatifitas untuk memberikan dukungan kepada tim idolanya masing-masing. 

Meski begitu, tak jarang juga kedua suporter saling menulis kalimat kasar dan mengunggah meme kocak ketika memberikan dukungan. Pasalnya, Singapura diduga melakukan tindakan diskriminasi dalam penjualan tiket dan permainannya kurang sportif.

Beruntung, Indonesia sukses menjadi pemenang laga tersebut dengan skor tipis 1-0. Jadi, komentar yang muncul pun  lebih banyak datang dari para pendukung Garuda Muda.

Seperti diketahui, Evan Dimas sukses menjadi penentu kemenangan dengan gol spektakuler pada menit ke-47. Setelah itu, salah satu pemain Singapura malah sempat diganjar kartu merah dan mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan. (Klik: Garuda Muda Tekuk Singapura dan Lolos ke Semifinal)

Berikut beberapa potongan gambar yang ikut meramaikan trending topic di twitter tersebut:





 


(KAU)