Jenazah Angeline akan Dipulangkan ke Banyuwangi

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:48 WIB
penemuan jenazah angeline
Jenazah Angeline akan Dipulangkan ke Banyuwangi
Warga mengikuti aksi Gerakan 1.000 Lilin untuk Anak Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (10/6). ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna.

Metrotvnews.com, Denpasar: Ibu kandung Angeline, Hamidah, berniat membawa kembali jenazah anaknya ke Banyuwangi untuk dikebumikan. Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie menyebut, jenazah bisa dibawa keluarga pulang ke Banyuwangi.

Jenazah Angeline kini masih berada di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar untuk kepentingan otopsi. Setelah kepentingan penyelidikan selesai, keluarga dapat membawa jenazah Angeline kembali ke kampung halaman.

Kata Ronny, pihak penyidik akan melakukan serah terima secara resmi kepada pihak keluarga. Serah terima dapat dilakukan di RSUP Sanglah Denpasar.

"Artinya tidak mesti jenazah itu harus dibawa dulu ke Polresta baru dilakukan serah terima jenazah. Bisa langsung dilakukan di RSUP Sanglah Denpasar," kata Ronny di Mapolresta Denpasar, Bali, Kamis (11/6/2015).

Ronny telah bertemu langsung dengan orangtua Angeline. Pihak keluarga pun telah siap untuk membawa pulang jenazah perempuan mungil itu ke Banyuwangi. 

Angeline dilaporkan hilang sejak 16 Mei lalu. Kabar hilangnya Angeline menggerakkan banyak pihak untuk mencarinya, bahkan mengundang kepedulian turis dari luar negeri yang sedang ada di Bali.

Bocah kecil yang dilaporkan raib dari teras rumahnya ini ditemukan tiga minggu kemudian. Angeline tak diculik. Dia ditemukan tak bernyawa, terkubur di halaman rumahnya sembari memeluk sebuah boneka. 


(DRI)