Renang SEA Games 2015

Cabor Renang Akhirnya Sumbang Emas

Rendy Renuki H    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:52 WIB
sea games 2015
Cabor Renang Akhirnya Sumbang Emas
Perenang Indra Gunawan memamerkan medali emas yang diraihnya (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Singapura: Cabang olahraga (cabor) renang akhirnya berhasil menyumbang emas bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2015. Perenang Indra Gunawan yang turun di nomor gaya dada 50 meter putra sukses menyabet emas, Kamis 11 Juni.

Indra berhasil menjadi yang terdepan dengan mencatatkan waktu 28.27 detik di OCBC Aquatic Center Singapura. Perenang asal Sumatera Utara ini mengalahkan perenang Filipina dan Malaysia di tempat kedua dan ketiga.

Bagi Indra, emas di SEA Games 2015 ini tampak istimewa karena didapat usai dua tahun vakum. "Ini adalah tanggung jawab saya. Sebelum kesini saya berjanji akan memberikan yang terbaik. Jadi saya sudah penuhi janji saya saat ini," tutur Indra.

Namun, emas di cabang renang ini tampaknya masih belum mampu memenuhi target yang diusung Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Meski telah menyelesaikan seluruh nomor yang dipertandingkan, cabor renang belum mencapai target lima medali emas.

Pada nomor 50 meter gaya punggung, perenang Siman Sudartawa pun hanya mampu meraih medali perak. Meski dirinya mampu memecahkan catatan waktunya sendiri yakni 25.34 detik menjadi 25.62 detik.

Nomor 4x1000 gaya ganti pun belum mampu menyumbang emas. Turun dengan formasi terbaik Siman Sudawarta, Indra Gunawan, Glenn Victor, dan Triady Fauzi hanya meraih medali perak. Tim Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura pada nomor beregu ini. (Ant)


(REN)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

15 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA