Sepak Bola SEA Games 2015

Usai Dikalahkan Indonesia, Pelatih Singapura Langsung Mengundurkan Diri

Achmad Firdaus    •    Jumat, 12 Jun 2015 00:12 WIB
sea games 2015
Usai Dikalahkan Indonesia, Pelatih Singapura Langsung Mengundurkan Diri
Pelatih Singapura Aide Iskandar (Foto: channelnewsasia.com)

Metrotvnews.com, Singapura: Timnas Singapura dipastikan gagal lolos ke semifinal SEA Games 2015 usai kalah 0-1 dari Indonesia. Hasil ini rupanya sulit diterima pelatih Aide Iskandar.

Pelatih 40 tahun tersebut pun langsung memutuskan mundur dari jabatannya. Keluarga menjadi alasan Aide menanggalkan jabatannya.

"Saya mencoba membangun tim untuk SEA Games. Kami sudah menampilkan yang terbaik, namun hasilnya tidak sesuai harapan," ujar Aide dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya memutuskan resign. Terima kasih kepada petinggi federasi, media dan juga fans walau ada beberapa yang mencemooh. Saya yakin, tim ini bisa lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Terkait hasil pertandingan, Aide membeberkan alasan di balik keputusannya memainkan dua pemain andalan Ramli Muhammad Faris dan Fandi Ahmad Irfan di babak kedua yang dituding sebagai biang kekalahan timnya.

"Mengapa Irfan dan Faris tidak starter? Irfan flu, Faris ada gangguan hamstring," kata Aide.

Terakhir, pria yang sempat memperkuat Timnas Singapura ini juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Thailand.

"Selamat kepada Indonesia lolos ke semifinal. Tapi, saya tetap bangga dengan pemain saya. Mereka sudah beri yang terbaik,  push untuk dapat gol walau kehilangan satu orang," tandasnya.


(KAU)