Sepak Bola SEA Games 2015

Evan Dimas: Gol Saya Kebetulan!

Achmad Firdaus    •    Jumat, 12 Jun 2015 00:37 WIB
sea games 2015
Evan Dimas: Gol Saya Kebetulan!
Penyerang Indonesia Evan Dimas Darmono (MI/AGUNG WIBOWO)

Metrotvnews.com, Singapura: Timnas Indonesia akhirnya melaju ke semifinal SEA Games 2015. Tiket itu didapat usai menang 0-1 atas Singapura pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Kamis 11 Juni.

Evan Dimas Darmono tampil sebagai pahlawan kemenangan timnas U-23 karena mampu mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Golnya tercipta menawan lewat tendangan voli setelah memanfaatkan bola liar hasil umpan tarik Muchlis Hadi Ning pada menit ke-46.

"Gol saya itu kebetulan. Itu berkat Allah SWT atas bantuan-Nya kita bisa menang dan lolos ke semifinal," ujar Evan Dimas saat ditemui usai pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos dengan status runner-up Grup A dan akan berhadapan dengan Thailand yang berstatus juara Grup B.

"Kita bersyukur bisa lolos ke semifinal, tapi kami harus segera melupakan kemenangan ini, karena ada pertandingan yang lebih penting lagi yakni melawan Thailand," tandasnya.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak semifinal, Sabtu 13 Juni mendatang. Pertandingan tersebut diprediksi seru karena merupakan laga ulangan partai final SEA Games 2013, Myanmar. Sayang, saat itu Timnas Indonesia kalah 0-1, dan Thailand pun keluar sebagai juara.


(KAU)