Koke Mengaku Pernah Dihubungi Barcelona

Rendy Renuki H    •    Jumat, 12 Jun 2015 02:34 WIB
liga spanyol
Koke Mengaku Pernah Dihubungi Barcelona
Koke (Foto: AFP PHOTO/ DANI POZO)

Metrotvnews.com, Madrid: Bintang muda Atletico Madrid Koke mengakui jika dirinya pernah dihubungi pihak Barcelona. Koke mengungkapkan jika Azulgrana tertarik kepadanya untuk menggantikan posisi gelandang veteran Xavi Hernandez yang baru saja bergabung dengan klub Qatar Al-Sadd.

"Musim panas lalu saya tahu ada minat dari Barcelona kepada saya. Tapi saya di Atletico Madrid. Saya dibesarkan di sini dan tak memiliki keinginan pergi. Saya sangat nyaman di sini dan untuk saat ini saya tak ingin pergi," ungkap Koke.

"Real Madrid juga mencoba menawarkan saya bergabung saat saya masih bermain di U-16. Tapi Atletico mengatakan itu tak akan terjadi. Dan terima kasih Tuhan, saya masih di sini. Semoga saya bisa menjadi pemain yang hanya membela satu klub dan memenangkan banyak gelar dengan Atletico," sambung Koke.

Penampilan gemilang Koke di klub dan timnas Spanyol membuat dirinya sering dijuluki "Xavi baru". Gelandang 23 tahun ini pun memang mengakui sosok Xavi sebagai panutannya saat bermain.

"Saya,'Xavi baru'? Pada akhirnya tak akan ada 'Xavi baru atau 'Iniesta baru' atau apapun. Saya berharap untuk dikenang sebagai Koke. Namun Xavi telah menjadi refleksi bagi saya. Saya sempat bersamanya di timnas  dan belajar banyak hal darinya," tutur Koke.

Koke merupakan produk asli akademi Atletico Madrid. Pada 2009, Koke menjalani debutnya di Atletico menghadapi Barcelona saat usianya masih 17 tahun. Koke sempat dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Barcelona dan Manchester United. (Goal)


(REN)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

3 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA