Laga Uji Coba

Fabregas Bawa Spanyol Tundukkan Kosta Rika

Rendy Renuki H    •    Jumat, 12 Jun 2015 05:47 WIB
liga dunia
Fabregas Bawa Spanyol Tundukkan Kosta Rika
Cesc Fabregas (merah) menjadi pahlawan kemenangan Spanyol berkat golnya (Foto: AFP PHOTO/ CESAR MANSO)

Metrotvnews.com, Madrid: Timnas Spanyol mampu menundukkan Kosta Rika dengan skor tipis 2-1 pada laga persahabatan, Kamis 11 Juni malam. Cesc Fabregas keluar sebagai pahlawan Tim Matador lewat golnya ke gawang Kosta Rika di Stadion Santiago Bernabeu.

Spanyol langsung dikejutkan lewat gol cepat Kosta Rika melalui Johan Venegas. Striker Kosta Rika ini membobol gawang David De Gea saat laga baru berjalan enam menit.

Venegas berhasil memanfaatkan umpan tarik mendatar Joel Campbell dari sisi kanan pertahanan Spanyol. Dengan satu sentuhan, Venegas mampu menaklukkan De Gea yang tak mampu menjangkau sepakan mendatar tersebut.

Spanyol tak tinggal diam. Keunggulan tim tamu hanya mampu bertahan dua menit saja. Paco Alcacer mampu menyamakan kedudukan bagi Spanyol di menit ke-8. 

Striker muda Valencia tersebut mampu lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan Fabregas. Alcacer langsung merangsek ke depan gawang Kosta Rika dan langsung membobol gawang Keylor Navas.

Fabregas akhirnya keluar sebagai pahlawan Spanyol usai mampu membalikkan keadaan di menit ke-30. Berawal dari sebuah skema serangan dari sisi kiri pertahanan Kosta RIka, Aleix Vidal melepaskan umpan tarik ke depan gawang Kosta Rika.

Bola crossing tersebut jatuh di kaki Nolito yang langsung melakukan tembakan. Bola tendangan Nolito justru kembali jatuh ke kaki Fabregas yang langsung meneruskannya masuk ke gawang Navas. 2-1 Spanyol membalikkan keadaan.

Usai gol Fabregas, laga lebih berjalan lambat dan alot. Begitu pun sepanjang babak kedua, tak ada peluang berarti bagi kedua kesebelasan. Baik Spanyol dan Kosta Rika tampak lebih ingin mengembangkan kemampuan para pemainnya dengan melakukan beberapa pergantian.

Tercatat Spanyol melakukan enam pergantian pemain di babak kedua. Pelatih Vincente Del Bosque memasukkan Gerard Pique, David Silva, dan Santi Cazorla di babak kedua menggantikan Sergio Ramos, Koke, dan Nolito.

Vitolo, Sergio Busquets, dan Isco pun diberi kesempatan bermain di babak kedua ini. Mereka masuk menggantikan Aleix Vidal, San Jose, dan Fabregas. Hingga laga usai, Spanyol tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Kosta Rika.

Susunan pemain:

Spanyol: De Gea, Carvajal, Bartra, Ramos, Bernat, San Jose, Fabregas, Koke, Vidal, Alcacer, Nolito.

Kosta Rika: Navas, Gamboa, Umana, Gonzalez, Miller, Diaz, Ruiz, Borges, Guzman, Venegas, Campbell.


(REN)

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

36 minutes Ago

Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusu…

BERITA LAINNYA