Urai Kemacetan, Ruas Tol Pejagan Akan Dibuka

Ilham wibowo    •    Jumat, 12 Jun 2015 07:21 WIB
mudik lebaran 2015
Urai Kemacetan, Ruas Tol Pejagan Akan Dibuka
Antrian mobil pemudik berjalan merayap di pintu keluar Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2013). Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Brebes: Lonjakan dan antrian kendaraan kemungkinan akan meningkat dari arah pintu Tol Pejagan. Akses Tol Pejagan-Pemalang yang masih dalam proses pengerjaan akan dibuka sepanjang dua puluh kilometer untuk mengantisipasi kemacetan. Jalur ini khusus untuk kendaraan pribadi yang dibuka pada H-10 Lebaran.

Brebes, menjadi kabupaten terakhir bagi pemudik bila melewati ruas Tol Trans Jawa. Lonjakan volume dan antrian kendaraan akan terjadi karena sekitar tiga kilometer dari gerbang Tol Pejagan terdapat perlintasan kereta api yang dapat meghambat laju kendaraan pemudik.

Pada hari biasa sekitar 50 kereta dengan durai setiap 30 menit sekali melewati perlintasan ini. Mendekati lebaran nanti kemungkinan akan ada tambahan kereta yang akan melewati lintsan, mengingat terjadinya lonjakan penumpang dan dapat mengakibatkan antrian kendaraan hingga satu kilometer.

Selain perlintasan kereta api, disepanjang jalur dari Gerbang Tol Pejagan menuju pertigaan Brebes-Pejagan ini banyak sekali warung makan yang sering dijadikan peristirahatan para pengendara. Aktifitas keluar masuk kendaraan dan parkir di pinggir jalan, seringkali menjadi salah satu penyebab antrian kendaraan yang melewati jalur ini.



(DRI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA