Copa America 2015

Chile Sukses Jungkalkan Ekuador di Laga Pembuka

Rendy Renuki H    •    Jumat, 12 Jun 2015 08:54 WIB
copa america 2015
Chile Sukses Jungkalkan Ekuador di Laga Pembuka
Para pemain Chile merayakan gol pertama yang dicetak Arturo Vidal dari titk putih (Foto: AFP PHOTO / RODRIGO ARANGUA)

Metrotvnews.com, Santiago: Tuan rumah Chile sukses menjungkalkan lawannya Ekuador pada laga pembuka Copa America 2015, Jumat 12 Juni pagi.

Alexis Sanchez cs menang dengan skor 2-0 atas Ekuador di Stadion Nasional Santiago, Chile. Sepasang gol La Roja dicetak oleh eksekusi penalti Arturo Vidal di babak pertama dan gol Edu Vargas saat menjelang akhir laga.

Turun dengan formasi menyerang 3-6-1, Chile langsung mencoba membuka peluang lewat Jorge Valdivia menit ke-5. Namun, serangan yang dibangun dengan Arturo Vidal belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Giliran Ekuador menekan lewat Enner Valencia menit ke-17. Namun, akselerasinya berakhir buruk lewat passing yang kurang akurat. Sehingga mudah saja bagi pertahana Chile mementahkan serangan tersebut.

Chile menekan kembali lewat passing brilian Isla dari sisi kanan setelah melakukan kombinasi cantik dengan Alexis Sanchez. Sayang, kiper Ekuador Alexander Dominguez dengan cekatan menghentikan serangan tersebut menit ke-23.

Skuat La Roja masih belum mampu membobol gawang Ekuador hingga laga berjalan setengah jam. Para pemain Chile pun mulai tampak frustasi menembus pertahanan Ekuador.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih belum berubah di laga perdana Copa America 2015 ini.

Memasuki babak kedua, Ekuador baru bisa menciptakan peluang lewat Valencia menit ke-54. Striker West Ham United ini mampu melepaskan tembakan ke gawang Claudio Bravo. Sayang, tembakan Valencia masih melebar dari sasaran.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya hadir lewat kaki Arturo Vidal. Wasit mengadiahi penalti bagi Chile usai Miler Bolanos melanggar Vidal di kotak terlarang menit ke-65.

Vidal yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut sukses membobol gawang Ekuador. Meski Dominguez telah benar membaca arah bola, namun tembakan keras Vidal ke sisi kanan tak bisa di blok Dominguez. 1-0 Chile memimpin sementara di menit ke-67 atas Ekuador.

Ekuador coba mengejar ketinggalan menit ke-78 lewat upaya Bolanos. Dirinya yang menerima umpan silang cantik mampu diteruskan dengan tembakan ke gawang. Namun, sayang hanya berbuah sepak pojok.

Pasukan La Roja akhirnya memastikan kemenangan di laga perdana ini melalui gol pemain pengganti Edu Vargas. Pemain Napoli ini melakukan akselerasi dan langsung memplacing bola yang tak mampu dijangkau Dominguez menit ke-84.

Chile akhirnya sukses menutup laga dengan skor 2-0 atas Ekuador. Laga kedua grup A antara Meksiko dan Bolivia akan digelar besok. Chile selanjutnya akan menghadapi Meksiko di fase grup A pada 15 Juni mendatang.

Susunan pemain:

Chile:  Bravo, Medel, Jara, Mena, Isla, Aranguiz, Diaz, Beausejour, Vidal, Valdivia, Sanchez.

Ekuador: Dominguez, Paredes, Achiler, Erazo, W. Ayovi, F. Martinez, Noboa, Lastra, Bolanos, E. Valencia.


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA