Ribuan Warga Tambora Turun ke Jalan

Intan fauzi    •    Jumat, 12 Jun 2015 09:31 WIB
tawuran
Ribuan Warga Tambora Turun ke Jalan
Aksi warga Tambota Antitawuran. (Foto: Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: 5 ribu warga Kecamatan Tambora berkumpul di depan Mall Seasons City, Jalan Prof. DR. Latumeten, Jakarta Barat, pukul 07.00 WIB. Mereka berkumpul untuk mendukung gerakan masyarakat antitawuran.
 
Seperti diketahui, Kecamatan Tambora dikenal sebagai wilayah yang sering terlibat tawuran. Terakhir, dua warganya tewas karena terlibat tawuran di Jalan K.H. Moch Mansyur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, pada 31 Mei dini hari.
 
Gerakan masyarakat antitawuran merupakan bentuk pencegahan dini tawuran di wilayah Tambora. Ini merupakan inisiasi dari kepolisian, pemerintah, dan TNI di wilayah Jakarta Barat.


 
"Gerakan ini merupakan hasil analisa dan evaluasi kepolisian, kerawanan paling mendasar di wilayah Tambora adalah tawuran. Oleh karena itu kami coba membuat sistem peringatan dini untuk mencegah tawuran," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto saat pembukaan aksi Gerakan Masyarakat Antitawuran, di Kecamatan Tambora, Jumat (12/6/2015).
 
Hal serupa disampaikan oleh Camat Tambora, Mursidin. "Kita berkumpul di sini tujuannya satu, mencegah aksi tawuran," kata Mursidin.
 
Mursidin mengingatkan warganya agar tak terpancing isu negatif yang dapat memicu tawuran. "Mulai hari ini harus cerdas, jangan mudah terpancing isu. Harus cerdas melihat situasi dan wilayah, agar tetap aman, tentram, dan konsusif," jelas Mursidin.


 
Acara diisi dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Danramil Tambora Kap. Inf. Sukma, Camat Tambora Mursidin, serta perwakilan tokoh masyarakat, pemuda, dan agama di wilayah Tambora.
 
Selanjutnya, dengan membawa spanduk berisikan suara penolakan terhadap aksi tawuran, warga Tambora lakukan long march ke titik-titik rawan tawuran di wilayahnya. Warga yang datang dari kalangan pemuda hingga orang tua.
 


(FZN)

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

32 minutes Ago

Tak sembarang orang bisa masuk ke lokasi sidang praperadilan Ketua  DPR Setya Novanto itu.…

BERITA LAINNYA