Blade Qlux 4G, Ponsel 4G termurah dari ZTE

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 12 Jun 2015 10:07 WIB
zte
Blade Qlux 4G, Ponsel 4G termurah dari ZTE
ZTE Blade Qlux 4G

Metrotvnews.com: Produsen smartphone sekaligus penyedia infrastruktur jaringan ZTE telah meluncurkan satu smartphone teranyar yang telah mendukung konektivitas 4G LTE. ZTE Blade Qlux 4G diklaim sebagai ponsel 4G termurah yang pernah dipasarkan ZTE, dan saat ini sudah tersedia untuk pasar India dengan harga USD80 saja, atau sekitar Rp1 juta.

Membicarakan spesifikasi, ZTE Blade Qlux 4G menggunakan prosesor MediaTek MT6732m @1.3 GHz quad-core, yang dilengkapi degnan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB (tersedia dukungan slot Micro SD hingga 32 GB). Bentang layar 4,5 inci akan menampilkan kualitas gambar pada resolusi 480 x 854 pixel (FWVGA).

Baterai 2.200 mAh akan menghidupi semua komponen itu, ditambah dengan kamera belakang 8 MP (dukungan LED flash) dan kamera depan 5 MP. Terkait sistem operasi, ZTE Blade Qlux 4G masih menjalankan OS Android 4.4 KitKat, tetapi pihak ZTE mengatakan bahwa mereka akan menyediakan pembaruan Android 5.0 Lollipop.

ZTE Blade Qlux 4G direncanakan tersedia di India mulai 16 Juni melalui Amazon India. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan dipasarkan secara global. Namun, kita bisa melihat bahwa beberapa vendor mulai menghadirkan jajaran ponsel 4G dengan harga yang terjangkau.
 


(ABE)