Soal Dana Aspirasi, Sani: Ini Baru Gagasan Awal

Surya Perkasa    •    Jumat, 12 Jun 2015 10:19 WIB
dpr
Soal Dana Aspirasi, Sani: Ini Baru Gagasan Awal
Anggota Komisi III Arsul Sani. (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dana Aspirasi banyak disorot karena publik mempertanyakan motif di balik pembentukannya. Fraksi PPP Kubu Romahurmuziy sangat menghargai cepatnya respon publik walau dana aspirasi belum ditetapkan.
 
"Dana aspirasi belum ada perkembangan. Yang jelas itu baru gagasan awal di DPR. Baru ada pembahasan awal. Saya sangat memuji respon masyarakat sipil yang mengingatkan," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Jumat (12/5/2014).
 
Fraksi PPP akan memperhatikan proses pengkajian dan pembuatan aturan seputar dana aspirasi yang jumlahnya fantastis. Dana Rp20 miliar per anggota tersebut akan digunakan untuk pembangunan daerah pemilihan.
 
"Tidak boleh tumpang tindih, harus dilihat juga mekanisme dan tranparansinya untuk menghindari penyalahgunaan. Lagipula dana tersebut tidak akan dikelola DPR," kata Anggota Komisi III DPR itu.
 
PPP menghormarti keputusan mayoritas dewan untuk dana aspirasi ini, PPP akan mengkaji pembuatan dan persiapan aturan dana tersbut. "Kalau tidak jadi kami tidak terlalu permasalahkan," kata dia.


(FZN)