Bintang Film Lord of The Rings Christopher Lee Tutup Usia

Nia Deviyana    •    Jumat, 12 Jun 2015 10:27 WIB
film
Bintang Film Lord of The Rings Christopher Lee Tutup Usia
Foto: Christopher Lee / loudwire

Metrotvnews.com, Los Angeles: Kabar duka dari dunia perfilman Hollywood. Bintang film Lord of The Rings, Christopher Lee meninggal dunia di usia 93 tahun, Minggu, 7 Juni lalu.

Lee sempat dirawat di Chelsea and Westminster Hospital, London, sebelum akhirnya menghembuskan napasnya yang terakhir karena mengalami masalah pernapasan dan gagal jantung.

Birgit Kroencke, yang tak lain merupakan istri dari sang aktor membenarkan berita itu. Birgit meminta maaf karena tak langsung mengabarkan berita tersebut di hari kematian Lee.

"Dia ingin mengabarkan anggota keluarga terlebih dahulu sebelum melepaskan berita ini ke media," ucap sumber seperti dilansir aceshowbiz, Jumat (12/6/2015).

Nama Christopher Lee populer berkat peran antagonisnya sebagai penyihir Saruman, di The Lord of The Rings dan Francisco Scaramanga, di James Bond. Selebihnya, ia juga bermain untuk film The Hound of the Baskervilles (1959), The Three Musketeers (1973), dan Jinnah (1997).

Pria yang memulai kariernya di industri film sejak 1947 ini tak hanya berlaga di depan kamera. Ia juga menjadi salah satu orang penting di belakang layar, dengan menjadi asisten sutradara Tim Burton pada film Sleepy Hollow (1999), Charlie and the Chocolate Factory (2005) dan Alice in Wonderland (2010).

Atas kontribusinya, Christopher Lee juga pernah menerima penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) untuk karier yang luar biasa dalam film.


(AWP)