Kapolri Lantik Delapan Kapolda

Githa Farahdina    •    Jumat, 12 Jun 2015 10:39 WIB
polri
Kapolri Lantik Delapan Kapolda
Suasana Pelantikan di Rupatama Mabes Polri--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti melantik delapan Kapolda. Badrodin juga mengingatkan agar Kapolda ini bertanggung jawab atas tugas-tugasnya.

"Perlu saya ingatkan, sumpah yang saudara ucapkan disaksikan yang hadir di ruangan ini dan yang maha kuasa. Apabila saudara melanggar sumpah, menjadi tanggung jawab pribadi di akhirat," kata Kapolri sebelum mebacakan sumpah untuk para Pati Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Berikut nama-nama pejabat Polri yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilantik. Kapolda Metro Jaya dari Irjen Unggung Cahyono digantikan Irjen Tito Karnavian, Kapolda Jabar dari Irjen Mochamad Iriawan digantikan Irjen Moeghriyarto. Selain itu Kapolda Lampung dari Brigjen Heru Winarko digantikan Brigjen Edward Syah Pernong, Kapolda Jambi dari Brigjen Bambang Sudarisman digantikan brigjen Lutfi Lubihanto.

Kapolda Kalsel dari Brigjen Machfud Arifin digantikan Brigjen Agung Budi Maryoto, Kapolda Kalteng dari Brigjen Bambang Hermanu digantikan Brigjen Frakhrizal, Kapolda NTB dari Brigjen Srijono digantikan brigjen Umar Septono, Kapolda Malut dari Brigjen Sobri Effendy Surya digantikan Brigjen Imam Budi Supeno.

Selain Kapolda, perwira tinggi yang juga dilantik pada saat bersamaan ialah Asisten Perencanaan Polri. As SDM Kapolri dari Irjen Haka Astana digantikan Irjen Sabar Rahardjo, Asops Kapolri dari Irjen Arif Wachyunadi digantikan Irjen Unggung Cahyono. Asrena Irjen Tito Karnavian digantikan Irjen Arif Wachyunadi. Kadivkum Polri dari Irjen Moechgiyarto digantikan Irjen Mochamad Irawan, dan Kadiv Propam Brigjen Raden Budi Winarso.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA