5 Alasan Wanita Malas Bercinta

   •    Jumat, 12 Jun 2015 10:44 WIB
seks
5 Alasan Wanita Malas Bercinta
Wanita terkadang tidak mood untuk bercinta. (Foto:gossipmama.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak hal yang menyebabkan wanita tidak ingin bercinta dengan pasangannya. Ini bisa saja terjadi karena faktor psikologis, seperti harga dirinya, kesehatan mental, faktor fisik, juga hormon yang mempengaruhinya dan lain sebagainya. 

Berikut adalah lima alasan mengapa wanita tidak mood bercinta seperti dilansir Huffingtonpost.

- Dia kesakitan

Beberapa studi telah meneliti hubungan antara seks dan rasa sakit pada wanita. Hal ini dikarenakan wanita memiliki dispareunia, kondisi yang menyebabkan nyeri genital karena berulang kali selama melakukan hubungan intim. Akibatnya wanita akan nyeri pada bagian kronis dan mengalami penurunan libido untuk bercinta.

- Dia minum pil

Wanita yang menggunakan kontrasepsi hormonal seperti pil cenderung memiliki dorongan bercinta menurun dibandingkan wanita yang tidak menggunakannya. Secara khusus ada penelitian yang mempelajari efek dosis yang berbeda dari estrogen dan progestin sintesis (dua jenis hormon yang biasa digunakan dalam kontrasepsi) pada fungsi seksual wanita.

Hasilnya, 85 persen melaporkan peningkatan libido atau tidak ada perubahan libido saat mengambil kontrasepsi ini, sementara 15 persen melaporkan penurunan libido. Para peneliti juga menemukan bahwa wanita yang melaporkan penurunan libido yang menggunakan kontrasepsi yang mengandung dosis yang lebih rendah dari hormon estrogen.

- Dia lebih suka melakukan masturbasi

Meskipun testosteron merupakan hormon yang paling sering dikaitkan dengan kejantanan pria. Bahan kimia ini dapat benar-benar menurunkan keinginan wanita untuk berhubungan badan. Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa wanita yang tinggi testoteronnya lebih mungkin melakukan masturbasi dibandingkan yang tidak. Menariknya kadar testoteron pada pria tidak mempengaruhi hasrat seksual.

- Dia tidak menginginkan Anda lagi

Keinginan wanita memudar untuk bercinta. Wanita cenderung memiliki tingkat yang lebih rendah dari keinginan yang berkaitan dengan jangka panjang hubungan mereka. Peneliti menemukan bahwa setiap bulan hasrat seksual wanita akan menurun menjadi 0,02 poin. Mungkin dengan kegiatan bercinta yang monoton sehingga wanita akan merasa jenuh.

- Dia sedang sakit kepala

Wanita yang mengalami sakit kepala atau migren lebih mungkin memiliki kehidupan seksual yang disfungsional daripada wanita tanpa masalah kesehatan ini. Sekitar 17 persen perempuan yang disurvei mengatakan mereka tidak tertarik melakukan hubungan badan saat sakit kepala, dan 20 persen lainnya dari peserta penelitian mengatakan mereka tidak hanya memiliki gairah seks yang rendah, tetapi juga tertekan tentang kurangnya keinginan.

Penelitian menunjukkan bahwa jenis sakit kronis mempengaruhi keinginan dan gairah, dan juga bahwa orang-orang dengan sakit kepala sering memiliki gangguan mood seperti depresi dan kecemasan, yang keduanya telah terbukti mempengaruhi dorongan seksual dan kepuasan seksual. (Sumarni/Huffingtonpost)


(LOV)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA