Emiten Catat Saham Harus Ciptakan Keterbukaan

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 12 Jun 2015 10:57 WIB
ipo
Emiten Catat Saham Harus Ciptakan Keterbukaan
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin banyaknya perusahaan yang melepas sahamnya ke publik menandakan pasar saham Indonesia semakin beragam.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen berharap agar emiten yang melantai dan mencatatkan sahamnya di bursa dapat memegang teguh akuntabilitas berkelanjutan yang baik.

"Terutama dalam menciptakan iklim good corporate governance (GCG) atau keterbukaan yang baik dari perusahaan. Agar bisa mengembangkan pasar modal," ujar Hoesen ketika ditemui di BEI, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Pernyataan Hoesen tersebut seiring dengan pencatatan saham yang dilakukan PT Mega Manunggal Property Tbk pada pagi ini. Di mana perseroan melepas 30 persen sahamnya untuk ditawarkan ke publik.

Dalam pencatatan saham ini, Mega Manunggal Property merupakan emiten ke enam dari 511 yang melantai di bursa. Perseroan akan menggunakan kode saham MMLP.

Pelepasan sebesar 1.714.285.714 saham Mega Manunggal Property dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp585 per saham. Artinya, dengan menawarkan harga Rp585 per saham, maka dana segar yang bisa diraih perseroan sebesar Rp1,002 triliun.


(AHL)