Rumor: BlackBerry akan Buat Smartphone Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 12 Jun 2015 12:12 WIB
blackberry
Rumor: BlackBerry akan Buat Smartphone Android
Ponsel slider yang BlackBerry tampilkan pada MWC 2015. (The Verge)

Metrotvnews.com: BlackBerry sedang berencana untuk meluncurkan smartphone berbasis Android. Setidaknya begitulah yang dilaporkan Reuters. Mereka mengatakan, BlackBerry mempertimbangkan langkah ini untuk menunjukkan bahwa fokus mereka saat ini adalah untuk membuat software dan bukannya mengembangkan gadget dengan OS milik mereka sendiri.

Dan ini merupakan langkah yang masuk akal, mengingat pangsa pasar BlackBerry di pasar smartphone sekarang ini kurang dari 1 persen. Gambar di atas, sebuah ponsel slider, yang BlackBerry tunjukkan pada Mobile World Congress pada bulan Maret lalu, dikabarkan sudah akan menggunakan OS buatan Google, Android.

"Kami menolak untuk memberikan komentar mengenai rumor dan spekulasi yang beredar. Meskipun begitu, kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan BlackBerry 10 OS, sebuah OS yang akan menawarkan keamanan dan produktivitas yang hingga saat ini masih belum tersaingi," kata BlackBerry dalam sebuah pernyataan.

Meskipun langkah ini terdengar aneh, tetapi BlackBerry sebenarnya telah melakukan beberapa langkah untuk masuk ke pasar Android. Salah satunya adalah dengan meluncurkan versi Android dan iOS untuk BBM. Selain itu, BlackBerry juga telah mengintegrasikan teknologi keamanan mereka pada software Knox yang ada pada smartphone buatan Samsung.

Jika BlackBerry meluncurkan sebuah ponsel Android, hal ini justru dapat membuktikan bahwa sistem keamanan milik BlackBerry memang sangat baik karena juga dapat bekerja pada platform lain yang lebih populer. (The Verge)


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA