Resep Langgeng GIGI, Bisa Bertahan Hingga 21 Tahun

Nia Deviyana    •    Jumat, 12 Jun 2015 11:46 WIB
gigi band
Resep Langgeng GIGI, Bisa Bertahan Hingga 21 Tahun
Foto: Gigi / gigionline.com / Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak band bubar ketika memasuki usia sepuluh tahun. Jika pun tidak bubar, personelnya biasanya tidak lagi solid dan kurang produktif dalam berkarya.

Namun, tidak demikian dengan GIGI. Band yang berdiri sejak 1994 ini berhasil eksis dan terus berkarya dan disukai hingga saat ini.

Mempertahankan keutuhan band tentu bukan hal yang mudah. Menurut Armand Maulana, sang vokalis, sebuah band haruslah memiliki karakter agar tetap dirindukan.

"Kita punya aliran musik sendiri, yakni pop. Sampai kapanpun, kita akan terus bertahan dengan genre ini," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang beberapa waktu lalu. "Enggak pernah tuh kita ikut-ikutan. Misalnya sekarang lagi tren metal, terus kita bikin lagu metal. Itu jelas bukan karakter GIGI," lanjutnya.

Lebih lanjut, suami penyanyi Dewi Gita itu pun sadar, bahwa eksistensi menjadi hal yang harus diciptakan jika sebuah band ingin terus berjaya.

"Eksistensi itu memang harus diciptakan. Caranya, dengan terus berkarya, membuat album, tampil off air maupun on air," tambahnya.

Di tempat yang sama, Thomas, sang basis menambahkan, eksistensi sebuah band bisa tercipta jika band tersebut terus menjaga hubungan baik dengan sponsor.

"Bagaimanapun, sponsor itu punya peran penting. Sebisa mungkin, kasih penampilan sebaik mungkin supaya mereka enggak menyesal kerjasama sama kita," pungkas Thomas.


(AWP)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA