Ungkap Pembunuhan Angeline, Kapolri Harap Masyarakat Aktif

Githa Farahdina    •    Jumat, 12 Jun 2015 13:25 WIB
penemuan jenazah angeline
Ungkap Pembunuhan Angeline, Kapolri Harap Masyarakat Aktif
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi hingga saat ini terus memeriksa Margaret, ibu angkat Angeline. Masyarakat diharapkan berperan aktif untuk mengungkap kasus pembunuhan bocah itu.

"Ya tetap kita lakukan pemeriksaan (kepada Margaret), tetapi juga saya berharap kalau misalnya ada masyarakat yang punya informasi terkait kasusnya Angeline ini bisa disampaikan kepada pihak kepolisian," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Hingga kini, tegas Badrodin, polisi baru menetapkan satu tersangka. Pihak kepolisian masih harus melakukan beberapa hal untuk mendalami kasus. Polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait beberapa temuan.

"Oleh karena itu sementara saya masih mengatakan bahwa tersangkanya masih satu, sekarang sedang didalami oleh penyidik," tambah Kapolri.

Angeline ditemukan meninggal setelah lebih dari tiga minggu dilaporkan menghilang oleh Margaret. Sebelum dibunuh, Angeline ternyata diperkosa asisten rumah tangga ibu angkatnya, Agus.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa apakah ada unsur penelantaran oleh orangtua angkatnya terhadap Angeline. Pasalnya, beberapa tetangga dan guru menyebut Angeline seperti tak diurus. Bahkan seorang guru sempat ingin mengadopsi, namun diberi syarat khusus oleh Margaret agar Angeline tetap memberi makan puluhan ayam sebelum berangkat sekolah.

Dari hasil tes psikologi oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA) menunjukkan ibu angkat Angeline, Margaret C Megawe, terindikasi psikopat.

Tes psikologi dilakukan dr. Lely Setywati. Kesimpulan sementara Margaret mengidap beberapa kelainan psikologi. Hasil tes menunjukkan Margaret sering marah-marah, keras, kasar, bahkan sering mengusir orang-orang yang datang ke rumahnya.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA