Sepak Bola SEA Games 2015

Prediksi Ronny Pangemanan: Thailand Bekuk Indonesia dengan Skor 2-0

Alfa Mandalika    •    Jumat, 12 Jun 2015 13:43 WIB
sea games 2015
Prediksi Ronny Pangemanan: Thailand Bekuk Indonesia dengan Skor 2-0
Para pemain timnas Indonesia U-23 merayakan kemenangan 1-0 atas Singapura, Kamis 11 Juni (AP Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, Jakarta: Thailand tampil impresif di SEA Games 2015. Mereka sukses menorehkan catatan sempurna selama berlaga di penyisihan Grup B. Torehan itu tentu patut diwaspadai oleh Indonesia, selaku lawan Thailand di babak semifinal, Sabtu 13 Juni.

Pengamat sepak bola nasional Ronny Pangemanan menilai Thailand masih lebih unggul dari tim polesan Aji Santoso. Itu bisa terlihat juga dari rekor pertemuan kedua negara yang lebih menguntungkan kubu negeri Gajah Putih.

"Saya berharap ada kejutan walau terasa sangat sulit untuk menang lawan Thailand. Siapa pun mendambahkan Indonesia ke final dan juara. Tapi harus tetap realistis. Kualitas Thailand di atas Indonesia. Mereka unggul segalanya. Mereka juga tak terkalahkan di Grup B," ujar Ronny Pangemanan saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Jumat (12/6/2015).

Pria yang akrab disapa Ropan itu juga memprediksi Thailand akan mengungguli Indonesia dan melenggang ke final. "Thailand bisa menang dengan skor 2-0 atau 3-0," kata Ropan.

Wajar Ropan berprediksi seperti itu. Indonesia memang punya sejarah buruk tiap bersua tim Gajah Putih di ajang SEA Games. Dari 10 pertemuan terakhir, hanya sekali Indonesia bisa meraup tiga poin atas sang lawan. Sementara sisa sembilan laga selalu berakhir dengan kekalahan untuk tim Merah Putih.

Indonesia bahkan kalah dua kali dari Thailand pada SEA Games 2013. Kekalahan pertama didapat di penyisihan grup. Ketika itu, Indonesia keok dengan skor telak, 1-4. Kekalahan kedua terasa lebih menyakitkan. Pasalnya terjadi pada laga final. Meski tampil lebih baik ketimbang saat di penyisihan grup, Indonesia tetap kalah 0-1.


(HIL)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA