Bangun Komplek Perumahan, Emiten Ini Berencana Ekspansi ke Daerah

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 12 Jun 2015 14:27 WIB
binakarya jaya abadi
Bangun Komplek Perumahan, Emiten Ini Berencana Ekspansi ke Daerah
Ilustrasi perumahan -- FOTO ANTARA/FB Anggoro

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Binakarya Jaya Abadi berencana melakukan ekspansi bisnis ke daerah potensial lainnya untuk menawarkan lebih banyak proyek dalam pembangunan kompleks perumahan dan komersial, termasuk hotel.

Saat ini beberapa proyek yang masih dijalankan perseroan adalah apartemen sebanyak enam proyek, residensial sebanyak tiga proyek, dan komersial sebanyak 11 proyek. Lahan yang telah dikembangkan seluas 689.625 m, dan landbank yang masih tersisa untuk pengembangan dalam waktu dekat seluas 369.524 m.

"Jumlah landbank dimasa yang akan datang akan dikembangkan melalui program akuisisi tanah yang secara simultan dijalankan oleh perseroan, terutama di lokasi yang menjanjikan potensi pertumbuhan yang baik," ungkap Presiden Direktur Binakarya Jaya Abadi Budianto Halim, dalam paparan publik perseroan terkait rencana IPO di Jakarta, Jumat, (12/6/2015).

Budi menambahkan secara umum harga properti di Indonesia telah meningkat. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bogor.

Hal ini setidaknya sesuai catatan bank sentral di mana rata-rata kenaikan harga properti tahunan kota-kota besar di Indonesia berkisar enam sampai sembilan persen pada tahun lalu. Faktor peningkatan permintaan antara lain karena properti menjadi salah satu preferensi investasi masyarakat dengan asumsi memberikan imbal hasil yang cukup baik.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA