Sudah Bukan Zamannya Nonton Konser Sambil Mabuk

Adi Waluyo    •    Jumat, 12 Jun 2015 15:19 WIB
konser musik
Sudah Bukan Zamannya Nonton Konser Sambil Mabuk
Foto: Bonnaroo Music Festival / MTV

Metrotvnews.com, Manchester: Bukan hal yang aneh saat datang ke konser musik di tahun 80-90-an, melihat sebagian besar penonton mabuk, di bawah pengaruh alkohol atau zat adiktif lainnya.

Namun apakah masih relevan di zaman sekarang untuk mabuk saat nonton festival musik? Sementara kampanye sadar kesehatan telah berkumandang di mana-mana, bahkan sebagian besar musisi-musisi rock kampiun pun telah beralih ke gaya hidup sehat dan meninggalkan semua ketergantungan narkoba mereka sebagai bagian dari masa lalu.

Yang diperlukan untuk menikmati sebuah festival musik sebetulnya cukup sederhana, yaitu teman yang mengasyikkan dan musik yang hebat.

Orang-orang bijaksana di festival musik Bonnaroo tahu tentang hal ini dan muncul dengan solusi keren untuk fans yang ingin menikmati pengalaman nonton festival musik dengan bersih, mereka menyebutnya Soberoo (penonton yang bebas pengaruh alkohol).

Foto: Penonton festival Bonnaroo, bebas alkohol / MTV

Bonnaroo adalah sebuah festival musik yang diadakan di Manchester, Tennessee. Mengambil tempat di sebuah area yang luasnya 375 kali lapangan football. Yang istimewa dari pertunjukan ini adalah tak ada satu pun dari penontonnya yang mabuk.

Musik dan peran serta komunitas adalah kunci keberhasilan pengalaman yang indah menonton festival yang berlangsung 11-14 Juni ini. Mereka tidak berafiliasi dengan kelompok pendukung lain sehingga satu-satunya persyaratan untuk keanggotaan Bonnaroovians adalah keinginan untuk tetap bebas dari segala substansi adiktif sepanjang festival!

"Itu terjadi benar-benar organik (alamiah). Banyak fans yang datang sudah memiliki kelompok seperti itu (bebas alkohol) yang berafiliasi dengan band tertentu. Jadi para musisi akan memainkan pertunjukan biasa, dan penggemar mereka yang bersih akan berkumpul menonton," kata Rick Farman, sang penggagas festival, kepada MTV.

"Kelompok-kelompok yang sama dari festival ini akan pergi menonton festival yang lain dan menerapkan dukungan yang sama untuk para penonton yang memilih untuk tidak minum alkohol. Ini benar-benar berkembang menjadi suatu model percontohan untuk festival yang lain di seluruh Amerika dan mungkin di seluruh dunia," tutup Farman.

Tak kurang dari 189 musisi akan meramaikan Bonnaroo, termasuk Kendrick Lamar, D’Angelo, Bleachers, Mumford & Sons dan Tove Lo. Panitia memperkirakan jumlah penonton akan mencapai 80.000 orang. (MTV)


(AWP)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA