Diperiksa Lebih 24 Jam, Polisi belum Tentukan Status Ibu Angkat Angeline

Arnoldus Dhae    •    Jumat, 12 Jun 2015 16:07 WIB
penemuan jenazah angeline
Diperiksa Lebih 24 Jam, Polisi belum Tentukan Status Ibu Angkat Angeline
Evakuasi jenazah Angeline. Foto: Ant/Wira Suryantala.

Metrotvnews.com, Denpasar: Margaret masih menjalani pemeriksaan penyidik di Polres Kota Denpasar, Bali. Ibu angkat Angeline itu diperiksa bersama dua anaknya, Christin dan Ivon. Polisi belum memastikan status Margaret.

"Sampai sekarang ketiganya masih diperiksa di Polresta Denpasar," kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwo di Denpasar, Jumat (12/6/2015). Margaret dan dua anaknya sudah diperiksa lebih 1 x 24 jam.

Kapolda Bali Irjen Ronny F Sompie menuturkan, pukul 09.00 Wita Margaret genap 1 x 24 jam menjalanai pemeriksaan. Seharusnya, jelas Ronny, status yang bersangkutan sudah diputuskan. "Saya belum tahu statusnya. Saya belum dapat laporan," kata Ronny.

Di tempat terpisah, Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana menuturkan masih terus memeriksa Margaret dan dua anaknya. "Kita masih terus melakukan pemeriksaan. Masih ada keterangan yang kita butuhkan dari dia," kata Made Sudana.

Meski telah melampaui 1 x 24 jam, Sudana mengakui belum menetapkan status apapun terhadap Margaret. Menurut Sudana, tak mudah menentukan status hukum seseorang. 

"Status seperti apa atau ditetapkan tersangka itu kan harus berdasar alat bukti. Alat bukti basisnya adalah penyidikan. Untuk itu kita terus menggali keterangan dari dia," papar Kapolresta. 

Margaret diperiksa terkait kematian Angeline. Bocah berusia 8 tahun kelas dua SD itu dilaporkan hilang 16 Mei lalu. Pada 10 Juni lalu, jenazah Angeline ditemukan di belakang rumah Margaret di dekat kandang ayam. Polisi telah menetapkan Agus, pembantu di rumah Margaret, sebagai tersangka. 

Agus mengaku membunuh dan menguburkan Margaret. Namun, saat prarekonstruksi kemarin Agus tidak melakukan adegan menjerat leher Angeline. Menurut hasil autopsi Rumah Sakit Sanglah, pada leher Angeline ditemukan bekas jeratan.


(DOR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA