Kurangi Tawuran, Orang Tua Diimbau Awasi Anaknya

Intan fauzi    •    Jumat, 12 Jun 2015 16:48 WIB
tawuran
Kurangi Tawuran, Orang Tua Diimbau Awasi Anaknya
Ilustrasi tawuran warga. (Foto: Antara/Ridwan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Orangtua diimbau mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terlibat tawuran. Sebab, setiap orang yang terlibat tawuran akan tercatat di kepolisian dan berdampak buruk pada masa depan anak.
 
Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heriyanto mengimbau warga Kecamatan Tambora membantu polisi mengatasi tawuran, salah satunya dengan mengawasi anak-anaknya.
 
"Saya minta orangtua memberi perhatian lebih pada anak-anaknya," kata Rudy Heriyanto saat membuka Gerakan Masyarakat Anti Tawuran Kecamatan Tambora di depan Seasons City Mall, Jalan Prof. DR. Latumeten, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2015).
 
Hal tersebut perlu diperhatikan oleh orangtua, sebab aksi tawuran akan tercatat di kepolisian. Ini berdampak pada surat keterangan berkelakuan baik yang biasanya diperlukan anak untuk melanjutkan sekolah.
 
"Misal anak di bawah umur, nanti kita catat di catatan kepolisian. Kasihan anak-anaknya, sekolah itu menyaratkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) nanti," jelas Rudy.
 
Menurutnya, anak-anak perlu dibina dan dibimbing agar tak mudah terpicu dalam aksi tawuran. "Orangtua diharapkan melindungi, membina, dan membimbing anak-anaknya," katanya.


(FZN)