Sri Mulyani Dikabarkan Didampingi FBI, Kapolri: Lalu Kenapa?

Githa Farahdina    •    Jumat, 12 Jun 2015 17:21 WIB
korupsi migas
Sri Mulyani Dikabarkan Didampingi FBI, Kapolri: Lalu Kenapa?
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani diperiksa penyidik Bareskrim Polri terkait kasus korupsi kondensat, Senin 8 Juni. Menariknya, beredar kabar Managing Director World Bank itu dikawal FBI, pasukan keamanan Amerika Serikat, saat pemeriksaan di Kementerian Keuangan berlangsung.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti ogah menanggapi kabar ini. "Lalu kenapa? Enggak ada urusan sama saya!" kata Badrorin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Penyelidikan kasus ini disebut mendapat intervensi pihak tertentu yang memiliki kekuatan besar, apalagi dengan kemunculan FBI. Lagi-lagi Badrodin membantah kabar itu. "Tidak ada (intervensi). Mau datang sama siapa, tidak masalah," tegas Badrodin.

Semula, Sri Mulyani dijadwalkan diperiksa di Bareskrim. Namun penyidik mendapat telepon dari Kementerian Keuangan yang meminta pemeriksaan dilakukan di bekas kantor Sri Mulyani itu.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Viktor Simanjuntak beberapa waktu lalu menegaskan sama sekali tak ada perlakuan khusus bagi Sri Mulyani meski diperiksa di luar Bareskrim. Penyidik memenuhi permintaan Sri Mulyani karena menganggap permintaan itu masuk akal, terlebih data-data yang diperlukan penyidik berada di Kementerian Keuangan.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA