Pengelola Mengaku belum Dapat SK Bebas Biaya Jembatan Suramadu

Agus Josiandi    •    Jumat, 12 Jun 2015 17:30 WIB
jembatan suramadu
Pengelola Mengaku belum Dapat SK Bebas Biaya Jembatan Suramadu
Loket tiket masuk jembatan Suramadu, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan biaya tiket kendaraan bermotor dua masuk ke jembatan Suramadu, Jawa Timur (Jatim). Namun Kepala Pengelola Jasa Tol Suramadu, Suharyono, mengaku belum menerima surat keputusan soal penggratisan biaya tersebut.

"Ya benar mas, saya dengar dari orang-orang kementrian, katanya memang demikian," terang Suharyono, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (12/6/2015) sore.

Namun demikian, kata Suharyono, biaya masuk kendaraan bermotor roda dua itu digratiskan mulai pukul 00.00 WIB, Sabtu 13 Juni. Keputusan itu disampaikan Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Jatim. Agenda kunjungan kerja Presiden yaitu peresmian tol Gempol-Pandaan di Pasuruan.

Jembatan sepanjang 5,438 Meter itu menghubungkan Surabaya dengan Bangkalan, Madura. Pembangunan jembatan dilakukan mulai 20 Agustus 2003. Jembatan diresmikan pada 10 Juni 2009. Sejak diresmikan, tarif kendaraan roda empat yang akan melintasi jembatan yaitu Rp30 ribu dan Rp3.000 untuk kendaraan bermotor roda dua.


(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA