Jadwal Latihan Padat, Riyanto Kemungkinan Absen Puasa

Kautsar Halim    •    Jumat, 12 Jun 2015 17:51 WIB
ramadan 2015
Jadwal Latihan Padat, Riyanto Kemungkinan Absen Puasa
Riyanto (ke 2 dari kanan) ikut program Hikmah Puasa 2015- Berbagi Kebaikan (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keceriaan bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi disambut hangat oleh seluruh umat Islam. Tak terkecuali salah satu pebulu tangkis Indonesia, Riyanto Subagja.

Riyanto yang saat ini membela klub PB Djarum mengaku antusias menyambut bulan penuh berkah tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan, yang diselenggarakan PB Djarum dan Kaskus, Jumat 12 Juni.

"Saya sangat senang menyambut bulan puasa yang akan tiba sebentar lagi. Karena itu adalah momen besar bagi umat Islam," kata Riyanto.

Namun sayangnya, pilihan profesi menjadi atlet cukup mengganggunya menunaikan ibadah puasa. Padatnya jadwal latihan yang merupakan program jangka panjang klub mengharuskan ia tetap fit sepanjang hari.

"Sebetulnya, kalau bulan puasa latihan kami tetap normal dan berlangsung seperti biasa. Program yang diberikan pelatih memaksa saya harus tampil maksimal. Jadi biasanya lebih baik enggak puasa saja sekalian. Dari pada nanti malah mengerjakannya setengah-setengah," ujar Riyanto, di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Meski begitu, lanjut Riyanto, biasanya ia tetap membayar puasa tersebut pada bulan selanjutnya. Selain itu, ia juga turut serta dalam berbagai aktivitas sosial. Salah satunya dengan menjadi bagian program Hikmah Puasa 2015- Berbagi Kebaikan.

Seusai acara, Riyanto pun tak segan memasukkan beberapa raketnya ke dalam drop box sebagai bentuk peduli terhadap sesama. Program tersebut mengajak para umat Islam untuk menyumbangkan barang-barang layak pakai yang nantinya dijadikan paket Lebaran bagi kaum Dhuafa.


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA