Kerap Bikin Ulah, Neymar Diminta Xavi Perbaiki Sikap

Hilman Haris    •    Jumat, 12 Jun 2015 18:13 WIB
barcelona 2014--2015
Kerap Bikin Ulah, Neymar Diminta Xavi Perbaiki Sikap
Neymar dianggap kerap bikin ulah kontroversial (AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Neymar terlihat sangat menikmati parade juara yang dilakukan Barcelona usai meraih treble winner (Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga Spanyol). Mungkin karena saking gembira dan larut dalam euforia, Neymar terkesan tidak dalam kondisi sadar karena pengaruh alkohol ketika berada di atas bus saat mengitari Kota Barcelona.

Cara Neymar menikmati pesta gelar juara lantas dikritik oleh legenda Barcelona, yang belum lama ini memutuskan hengkang ke klub asal Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez. Menurut Xavi, Neymar harusnya bisa lebih bijak dalam bersikap dan fokus untuk memberikan keceriaan kepada fan Blaugrana.

"Neymar sempat membuat lelucon dengan mencabut sepatu saya ketika berada di atas bus. Ia juga mendorong-dorong ketika saya berada di ujung bus. Saya sempat meminta Neymar untuk berhenti melakukan hal itu dan fokus menyapa fan. Pada dasarnya, parade gelar juara itu memang momen bagi para pemain untuk berterima kasih kepada fan," kata Xavi.

"Tidak masalah jika minum tiga-empat gelas bir. Tapi pemain harus ingat kalau parade seperti itu ditunjukkan untuk fan. Para pemain tidak boleh berpesta dan asyik dalam kelompok. Mereka harus memberikan respek dan berterima kasih kepada fan," tambah pesepak bola berusia 35 tahun itu.

Menurut Xavi,perbuatan Neymar di Brasil mungkin masih bisa ditoleransi. Namun, hal serupa belum tentu bisa diterima dengan baik oleh para suporter. Oleh karena itu, Xavi meminta agar penyerang andalan Barcelona itu mulai berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan 'gila'.

"Saya kenal Neymar dengan baik. Ia pesepak bola yang profesional. Ia bekerja keras untuk tim dan pribadi yang menyenangkan. Tapi ia harus bersikap lebih baik lagi di luar lapangan," saran Xavi.

Terlepas dari aksi-aksi kontroversialnya, Neymar tetap menjadi pesepak bola jempolan. Buktinya, striker berusia 23 tahun itu sukses mencetak 39 gol di semua ajang untuk Barcelona pada musim ini. (Goal)


(HIL)