Pegawai Pimpinan Daerah Bukan hanya Ajudan

   •    Selasa, 05 Mar 2013 20:25 WIB
Pegawai Pimpinan Daerah Bukan hanya Ajudan
MI/Angga Yuniar/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan Rp1,5 miliar untuk biaya konsumsi pegawai kebutuhan pimpinan daerah. Namun, Pemprov DKI Jakarta membantah pegawai kebutuhan pimpinan daerah hanya ajudan.

"Jadi kan gini. Namanya ada ajudan, ada pengawal pribadi (walpri), ada staf, ada mungkin staf yang ditugasi pimpinan. Itu kan kita fasilitasi," ujar Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono, ketika ditemu di kantornya, Selasa (5/3).

Menurut dia, pos anggaran itu juga untuk konsumsi demonstran dan wartawan. Selama, lanjutnya, ada perintah dari Gubernur atau Wakil Gubernur.

Terkait jumlah tertanggung dalam pos itu, Heru mengatakan tidak dapat memastikan. Sebab, jumlah tertanggung tentatif. Jumlah ajudan, walpri, dan staf pimpinan, ada sekitar 25 orang. Namun, yang sulit diprediksi adalah jumlah pihak lain yang diberi makan oleh pimpinan.

"Jumlahnya kan tergantung. Maaf, kadang kalau ada demo kadang Pak Wagub minta kasih makan. Dadakan yang diterima. Misalnya terima jam 11.00, ya kita siapkan makanan," kata dia.

Oleh karena itu, Heru menegaskan pegawai kebutuhan pimpinan daerah tidak hanya ajudan. "Ya enggak dong. Enggak. Ajudan yo kepenuhan perutnya," tukasnya. (Rita Ayuningtyas/Agt)


KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

37 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA