Kisruh Kemenpora vs PSSI

Bibit: Klub ISL Enggak Mau Ikut Kompetisi, Tidak Masalah

Alfa Mandalika    •    Jumat, 12 Jun 2015 19:36 WIB
kisruh pssi
Bibit: Klub ISL Enggak Mau Ikut Kompetisi, Tidak Masalah

Metrotvnews.com, Jakarta: Terhentinya Liga Indonesia tentu membuat para pemain, pelatih, dan ofisial klub tidak mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu, Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggulirkan kompetisi demi menggerakan roda perekonomian para pelaku sepak bola.

Ada dua turnamen yang akan diselenggarkan, yakni Piala Panglima TNI dan Piala Presiden. Hal itu sudah dijelaskan Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto.

"Piala Kemerdekaan mudah-mudahan 14 Juli sudah mulai kick-off. Sebelum itu, bulan puasa ini kita berencana menggulirkan piala Panglima TNI," kata Bibit ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat (12/6/2015).

Ia juga menambahkan, untuk peserta yang mengikuti turnamen tersebut masih dalam penjajakan Pokja Tim Transisi. "Secara informal, teman-teman Pokja sudah menjajaki hal itu," sambungnya.

Bibit juga menambahkan, pada intinya setiap klub yang ingin bermain selalu terbuka untuk mendaftar. Meskipun nantinya klub Liga Indonesia tidak ada yang mau ikut, Bibit pun tidak mempermasalahkan hal itu.

"Kalau klub mau main silahkan, kalau enggak mau main enggak apa-apa. Sepak bola kan bukan hanya klub ISL. Ada perserikatan, ada amatir, kita garap semua, mudah-mudahan September kita bisa gulirkan bermacam-macam turnamen,"tandasnya.


(RIZ)