Warga Bangkalan Bergembira Tarif Jembatan Suramadu Dibebaskan

Agus Josiandi    •    Jumat, 12 Jun 2015 20:01 WIB
jembatan suramadu
Warga Bangkalan Bergembira Tarif Jembatan Suramadu Dibebaskan
Loket tiket masuk jembatan Suramadu, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Masyarakat Madura, Jawa Timur, menyambut baik pembebasan biaya tarif Jembatan Suramadu untuk pengendara sepeda motor. Pembebasan biaya itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Jatim, Jumat 12 Juni.

"Saya menyambut gembira informasi penggratisan ini, bagi saya pribadi ini langkah positif pemerintah untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Madura," terang Kholid, seorang pegawai swasta asal Kelurahan Mlajah Bangkalan, Madura.

Kholid mengaku setiap hari melintasi jembatan sepanjang 5.438 Meter itu. Sebab, ia bekerja di Surabaya dengan sepeda motor.

Anggota DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki, juga mengucapkan terima kasih atas keputusan Presiden tersebut. Ia menganggap keputusan itu sebagai terobosan.

"Saya harap ke depan tidak hanya tarif tol Suramadu yang digratiskan, tapi bagi hasil Suramadu juga diberikan kepada rakyat Madura," terang Hotib Marzuki.

Jokowi menyampaikan keputusan penggratisan jalur motor untuk Suramadu saat melakukan peresmian Tol Gempol-Pandaan. Menurut Jokowi, penggratisan tersebut dilakukan untk meningkatkan perekonomian masyarakat Madura.


(RRN)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

2 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA