Kasus Kematian Akseyna, Polisi: Semua Kasus Pembunuhan Meninggalkan Jejak

Tri Kurniawan    •    Jumat, 12 Jun 2015 21:04 WIB
pembunuhan jabodetabek
Kasus Kematian Akseyna, Polisi: Semua Kasus Pembunuhan Meninggalkan Jejak
Polisi mengevakuasi jasad seorang pemuda dari Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015). Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi yakin bisa mengungkap kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan semua kasus pembunuhan meninggalkan jejak, termasuk kasus Akseyna.

"Semua kasus pada prinsipnya pasti meninggalkan jejak. Tidak ada tindak pidana yang tidak meninggalkan jejak. Tapi kami harus mengurai satu per satu jejaknya," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/6/2015).

Dia mengatakan, penyelidikan kasus ini tidak jalan di tempat. Polisi terus mengumpulkan petunjuk, alat bukti, atau dokumen yang mendukung pengungkapan kasus ini.

“Petunjuk yang kami cari tidak hanya dari tempat korban ditemukan, tapi dari berbagai tempat korban berada kemudian dikembangkan ke tempat diduga korban terakhir korban berada,” terangnya.

Semua petunjuk, alat bukti, atau dokumen yang penyidik temukan dianalisa apakah ada percikan darah atau tidak.

Menurut Krishna, setiap kasus pembunuhan punya karakter berbeda. “Ada kasus pembunuhan, pelaku terungkap dalam satu hari atau dua hari tapi penangkapannya bisa setahun. Tapi ada kasus yang penangkapan bisa segera,” paparnya.

Akseyna ditemukan tewas pada 26 Maret. Jasadnya mengapung di Danau Kenanga, kawasan kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Saat ditemukan, Akseyna menggunakan tas punggung berisi batu diduga sebagai pemberat agar jasadnya tenggelam.

Polisi menemukan bukti yang mengarah pada kematian pria asal Yogyakarta itu tidak wajar. "Dari kondisi yang ada, agak aneh jika dia bunuh diri," jelas Krishna.

Kemarin, polisi memeriksa rumah kos teman Akseyna, Achmad Jibril di Pondok Anggrek, Beji, Depok. Untuk kepentingan penyidikan, Krishna menolak mengungkapkan hasil pemeriksaan tersebut.


(KRI)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA