Argentina vs Paraguay

Argentina Petik Hasil Imbang di Laga Perdana

Patrick Pinaria    •    Minggu, 14 Jun 2015 07:06 WIB
copa america 2015
Argentina Petik Hasil Imbang di Laga Perdana
Lionel Messi dkk kecewa usai ditahan imbang Paraguay pada laga perdana grup B, Minggu (14/6/2015) pagi hari WIB (Foto: AP/Ricardo Mazalan)

Metrotvnews.com, La Serena: Argentina memetik hasil kurang memuaskan pada laga perdana grup B Piala Amerika. Klub besutan Gerardo Martino itu harus puas bermain imbang 2-2 dengan Paraguay.

Bertanding di Stadion La Portada De La Serena, Minggu 14 Juni pagi hari, Argentina tampil sangat dominan. La Albiceleste unggul dalam penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen atas Paraguay.

Tak hanya itu, Lionel Messi dan kolega juga sangat agresif di depan gawang lawan. Terbukti, mereka mencatatkan 17 peluang dengan berbuah enam tepat sasaran. Sementara itu, Paraguay hanya melesakkan 10 peluang dengan berbuah empat tepat sasaran.

Dominasi Argentina berbuah gol pada menit ke-29. Gol tersebut lahir dari kaki Sergio Aguero. Penyerang Manchester City itu memanfaatkan kesalahan backpass dari Miguel Samudio.Tak mau hilang kesempatan, Aguero menggiring bola dan melewati kiper Antony Silva, kemudian menyarangkan bola ke dalam gawang.

Unggul satu gol, Argentina tidak mengendurkan serangan dan semakin berbahaya di area pertahanan lawan. Alhasil, bek Paraguay yang kerap kerepotan menahan serangan tim Tango melakukan pelanggaran pada menit ke-35 kepada Angel Di Maria di area kotak terlarang. Argentina mendapat kesempatan penalti.

Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menambah keunggulan bagi Argentina dengan melepaskan tendangan ke pojok bawah kanan gawang dan tidak bisa dibendung Silva.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Argentina unggul 2-0.

Usai turun minum, Argentina masih mendominasi di awal babak kedua. Messi nyaris saja menambah keunggulan bagi Argentina. Penyerang Barcelona itu membuat peluang pada menit ke-58. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan bisa dibendung Silva.

Argentina mendapat gol kejutan pada menit ke-60 dari penyerang Paraguay, Nelson Haedo Valdez. Ia melepaskan sepakan jarak jauh yang tak mampu dihentikan Sergio Romero. Skor sementara menjadi 2-1.

Kebobolan, Argentina berupaya menekan. Pada menit ke-67, Javier Pastore melepaskan tembakan keras. Namun, gawang masih bisa diselamatkan oleh Silva.

Giliran Paraguay memberikan ancaman. Pada menit-77, Samudio melakukan tendangan keras dari luar kotak. Beruntung, Romero sukses menepis bola dengan baik.

Kemenangan Argentina sudah di depan mata jelang berakhirnya laga. Namun, kemenangan tersebut ternyata harus buyar setelah Lucas Barrios membobol gawang Romero pada menit ke-90. Berawal dari sepakan bebas, Barrios yang membaca pergerakan bola, langsung menyontek bola tanpa ragu. Bola bergulir ke sudut kiri bawah gawang.

Usai gol tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Argentina harus puas berbagi angka dengan Paraguay di laga perdananya. Saat ini, mereka bertengger di posisi kedua klasemen grup B dengan mengumpulkan satu poin

Argentina terpaut dua poin dari Uruguay yang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Jamaika pada beberapa jam sebelumnya. Sementara itu, Paraguay kini berada di posisi ketiga dengan koleksi angka sama dengan Argentina.

Susunan pemain kedua tim:

Argentina: Romero; Roncaglia, Otamendi, Garay, Rojo; Banega, Mascherano, Pastore; Messi, Aguero, Di Maria.

Paraguay: Silva; M. Caceres, Da Silva, Aguilar, Samudio; V. Caceres, Ortigoza, Ortiz; Valdez, Santa Cruz, Bobadilla.


(PAT)