Ini Assist Menawan Oezil dalam Kemenangan Besar Jerman

Kautsar Halim    •    Minggu, 14 Jun 2015 09:24 WIB
soccertainmentkualifikasi piala eropa 2016
Ini Assist Menawan Oezil dalam Kemenangan Besar Jerman
Aksi mesut Oezil ketika membantu Jerman menghadapi Amerika Serikat (AP Photo/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, Sao Joao da Venda: Jerman mengukir prestasi menawan ketika membantai Gibraltar 7-0 pada Kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016. Satu hal yang patut dicermati dalam laga tersebut, Mesut Oezil tampil menawan karena mampu mencetak hattrick assist.

Penampilan gelandang Arsenal tersebut terbukti luar biasa pada dini hari tadi, Minggu 14 Juni. Ketika rekan-rekannya berlomba-lomba mencetak gol, ia malah tetap tenang memanjakan para kawannya dengan operan.

Dari tujuh gol yang tercipta untuk Jerman atas Gibraltar, tidak ada sama sekali nama Oezil di papan skor. Padahal, sepanjang pertandingan ia berpeluang besar untuk mencetak gol.

Assist manis pertamanya ia persembahkan untuk gol Max Kruse pada menit ke-47. Selanjutnya, dua sodoran manjanya pada menit ke-65 dan ke-71 malah membuat Andre Schurrle meraih hattrick. Sebelumnya pada menit ke-28, Schuerlle sempat sukses mencetak gol pembuka lewat aksi individu. Tiga gol Jerman berikutnya dicetak Ilkay Gundogan (menit ke-51), Karim Bellarabi (menit ke-57), dan Max Kruse (menit ke-81). (metro.co.uk)

Berikut cuplikan tujuh gol Jerman beserta tiga assist menawan Mesut Oezil:

 


(KAU)