Kasus Infeksi MERS di Korsel Bertambah Jadi 145

Willy Haryono    •    Minggu, 14 Jun 2015 12:19 WIB
virus mers
Kasus Infeksi MERS di Korsel Bertambah Jadi 145
Seorang wanita hendak memeriksa panas tubuh pekerja yang baru pulang dari kompleks industri Kaesong di Paju, Korea Selatan, Sabtu (13/6/2015). AFP / JUNG YEON-JE

Metrotvnews.com, Seoul: Kementerian Kesehatan Korea Selatan melaporkan tambahan tujuh kasus terbaru Sindrom Pernapasan Timur Tengah atau MERS, Minggu (14/6/2015). 

Total kasus MERS di Negeri Gingseng saat ini mencapai 145, dengan korban tewas 14. 

Empat kasus baru muncul di Pusat Medis Samsung di Seoul, salah satu rumah sakit terbesar yang menampung lebih dari 70 pasien MERS. Seorang petugas medis yang membantu memindahkan pasien MERS pada 7 Juni dilaporkan tertular. 

Tidak hanya itu, seperti dilansir AFP, sopir ambulans yang terlibat dalam proses transfer pasien MERS pada Sabtu kemarin juga ikut terinfeksi. 

Demi mencegah infeksi lebih lanjut antara pasien dan staf medis, Pusat Medis Samsung menghentikan sebagian besar aktivitas mereka. Pihak RS akan berhenti merawat pasien, menerima pasien baru atau melakukan operasi yang tidak terlalu mendesak. 

Siapapun juga tidak diperbolehkan masuk ke Pusat Medis Samsung. Masa penghentian aktivitas akan ditentukan pada 24 Juni mendatang. 

Wabah MES di Korsel saat ini adalah yang terburuk di luar Arab Saudi. 



(WIL)