Ditelantarkan Orangtua, Empat Kakak Beradik Bunuh Diri

Willy Haryono    •    Minggu, 14 Jun 2015 13:53 WIB
bunuh diri
Ditelantarkan Orangtua, Empat Kakak Beradik Bunuh Diri
Permukiman warga di kawasan pegunungan di Tiongkok. Mirror / Rex

Metrotvnews.com, Bijie: Empat kakak beradik bunuh diri setelah ditelantarkan orangtua mereka. Mereka meninggalkan sebuah pesan bertuliskan 'hari ini adalah hari untuk pergi.'

Menurut laporan kantor berita Xinhua, Minggu (14/6/2015), kakak beradik laki-laki dan perempuan yang berumur antara 5 dan 13 tahun tidak dapat diselamatkan lagi setelah meminum racun. 

Mereka semua sempat dirawat di rumah sakit setelah terjadinya insiden memilukan itu di kota Bijie, provinsi Guizhou, Tiongkok, Selasa kemarin. Mereka akhirnya mengembuskan napas terakhir karena mengalami keracunan akut. 

Ibunda keempatnya, Ren Xifen, diketahui telah meninggalkan rumah pada Maret 2014 setelah melewati serangkaian perselisihan dengan suaminya, Zhang Fangqi, yang juga pergi dari rumah untuk mencari kerja. 

Anak-anak mereka terpaksa harus bertahan hidup, dengan pasokan 500 kilogram jagung dan 25 kilogram daging kering, di rumahnya. Zhang juga diketahui mengirimkan uang kepada anak tertuanya melalui rekening sebuah bank. 

Pan Ling, saudara jauh keempat korban, mengatakan kakak beradik itu kerap bolos dari sekolah setelah ditinggal orangtua. Mereka sempat dirawat kakek dan neneknya, tapi kini keduanya sudah meninggal dunia. 

Lebih dari 60 juta anak-anak di wilayah pegunungan di Tiongkok biasanya dititipkan ke keluarga, terutama kakek dan nenek, oleh orangtuanya yang pergi ke daerah lain untuk mencari pekerjaan. 

Menurut laporan All-China Women's Federation, hampir 3,4 persen anak-anak di Negeri Tirai Bambu hidup seorang diri. 



(WIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA