Ralat, PT KAI Batasi Pemesanan Tiket di Stasiun

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 14 Jun 2015 14:19 WIB
pt kai
Ralat, PT KAI Batasi Pemesanan Tiket di Stasiun
Foto: Imbauan PT KAI/MTVN_Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatasi pemesanan tiket di stasiun per 1 Juli 2015. Artinya, PT KAI hanya melayani pembelian tiket langsung kepada penumpang yang akan berangkat di hari yang sama.

Biasanya, loket stasiun melayani pembelian tiket 24 jam. Namun, per 1 Juli nanti, pembelian tiket hanya dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Langkah ini guna meminimalkan antrean penumpang di stasiun.

"Kalau untuk pembelian tiket keberangkatan langsung masih bisa dilayani di loket Go Show atau penjulan langsung. Kami hanya batasi pemesanan tiket H-90 sampai dengan H-1 melalui stasiun," kata Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Supriyanto, kepada Metrotvnews.com, Minggu (14/6/2015).

Sebelumnya diberitakan, PT KAI batasi waktu pembelian tiket langsung di stasiun. Supriyanto pun meralat informasi itu dan menegaskan pembatasan hanya berlaku untuk pemesanan tiket 1 hingga 90 hari sebelum keberangkatan.

Selain membeli tiket di loket stasiun, penumpang juga dapat membeli di agen tiket kereta api, minimarket, pembelian online, maupun menghubungi ke call center PT KAI 121.

"Ada mesin seperti ATM untuk pemesanan tiket. Bisa langsung dibayar dengan memasukkan uang ke dalam mesin tersebut. Di Cirebon sudah satu minggu ini mulai digunakan," pungkasnya.


(TTD)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

17 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA