Timnas Kalah, Peringatan Lemahnya Pembinaan

Aulia I. Salam    •    Minggu, 14 Jun 2015 14:21 WIB
mpr ads
Timnas Kalah, Peringatan Lemahnya Pembinaan

Metrotvnews.com, Lampung: Kekalahan 6-0 Timnas dari Thailand dalam laga sepakbola SEA Games 2015. Apa yang terjadi di Singapura itu mengingatkan kembali pemerintah bahwa pembinaan olahraga Indonesia belum optimal. 

Kekalahan ini harus dikompensasi dengan keunggulan di bidang lainnya. "Kita harus kuatkan di sektor pendidikan sebagai fondasi kekuatan ekonomi kita," tegas Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Prestasi olahraga sangat dipengaruhi kualitas pendidilkan dan kesejahteraan rakyat. Maka sudah sepantasnya pembinaan olahraga dibarengi peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan sumber daya alam lebih baik bagi kesejahteraan rakyat.

Peningkatan pendidikan pun tidak sebatas jenjang formal di sekolah, namun juga pesantren yang fokus kepada penguatan pemahaman agama. Tidak ada gunanya ekonomi melaju pesat bila moral masyarakat anjok gara-gara minim pengetahuan agamanya. 

"Otak yang pintar harus dipadu dengan iman dan taqwa," tambahnya  di sela dialog persiapan Muktamar Muhammadyah di Bandar Lampung, Minggu (14/6/2015). 

Sedangkan masalah ekonomi, Zul menyoroti situasi menjelang bulan ramadan yang ditandai dengan naiknya harga sembako di pasaran. Kenaikannya pun signifikan, bahkan ada yang hingga 100 persen. 

Pemerintah harus turun tangan mengendalikan harga sebelumnya segala sesuatunya terlambat. Dia mengingatkan pertengahan tahun ini kebutuhan masyarakat sangat tinggi sebab bersamaan dengan tahun ajaran baru.

Di sisi lain, ekonomi nasional pun sedang melamban. Penghasilan masyarakat jangan sampai tidak lagi mencukupi gara-gara harga beras dan kebutuhan pokok lainnya melonjak tinggi.


(LHE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA