Sambut Ramadan, Dua Unta Didatangkan ke Kota Solo

Pythag Kurniati    •    Minggu, 14 Jun 2015 16:09 WIB
ramadan 2015
Sambut Ramadan, Dua Unta Didatangkan ke Kota Solo
Foto: Dua ekor unta didatangkan dari Taman Satwa Taru Jurug, Jebres, Solo, Jawa Tengah/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Dua ekor unta didatangkan di tengah kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Juni. Dua ekor unta bernama Salsa dan Fery itu koleksi dari Taman Satwa Taru Jurug, Jebres, Solo, sengaja didatangkan guna menyambut bulan Ramadan 1436 Hijriah.

Nuansa keislaman semakin terasa ketika tabuh rebana mengiringi gerak penari sufi di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. Solo Car Free Day kali ini digelar Yayasan Amal Sahabat sekaligus menyambut Ramadan 1436 Hijriah.

Seorang warga Kota Solo, Suratmi, 46, mengaku terhibur dengan dua ekor unta dan tiga penari sufi ini. Selain berolahraga, ia pun bisa mengajarkan anaknya mengenal hewan gurun pasir itu. Banyak warga berfoto dengan unta dan penari sufi.

"Anak saya bisa melihat bagaimana tari sufi dan mencoba naik unta tanpa harus ke kebun binatang," kata Suratmi kepada Metrotvnews.com, di Kota Solo, Minggu (14/6/2015).

Panitia acara, Muhammad Jamil mengatakan acara ini digelar untuk membawa semangat umat Islam dalam beribadah pada bulan Ramadan. "Semoga pada saat bulan puasa nanti masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik," kata Jamil.


(TTD)