Bulu Tangkis SEA Games 2015

Linda Wenifanetri Gagal Melaju ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    Minggu, 14 Jun 2015 20:47 WIB
sea games 2015
Linda Wenifanetri Gagal Melaju ke Semifinal
Linda Wenifanetri (Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Metrotvnews.com, Singapura: Indonesia harus kehilangan satu wakil tunggal putri di babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2015 setelah Linda Wenifanetri kalah. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu dihentikan oleh Vu Thi Trang asal Vietnam dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-9, 17-21.
 
Linda sebenarnya sudah unggul 16-14 di game ketiga. Akan tetapi, Vu yang bermain ulet terus menyerang pertahanan Linda. Pemain putri terbaik Vietnam ini malah membalikkan keadaan dengan unggul 19-17dan akhirnya menang.
 
“Lawan lebih agresif dan kuat. Memang ada bola-bola lawan yang keluar tetapi dinyatakan masuk oleh wasit. Secara keseluruhan, Linda sudah bermain bagus, namun di poin-poin terakhir, permainan lawan berkembang dan ia semakin berani, jadi sulit dimatikan,” kata Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung.
 
Dengan demikian, nomor tunggal putri menyisakan satu wakil lagi yaitu Hanna Ramadini. Hanna melaju ke semifinal usai mengalahkan Liang Xiaoyu asal Singapura dengan skor 21-15, 11-21, 21-14.
 
“Hanna tampil begitu percaya diri dan agresif, hingga ia mampu mencuri empat angka berturut-turut saat kedudukan 13-13 di game penentuan. Sejak itu, lawan jadi tidak percaya diri lagi,” ujar Bambang.
 
Sementara itu, ada tujuh wakil Indonesia di semifinal bulu tangkis SEA Games 2015. (badmintonindonesia.org)


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA