Polisi Periksa Saksi dan Bukti Baru Kasus Akseyna

Budi Ernanto    •    Minggu, 14 Jun 2015 20:53 WIB
pembunuhan jabodetabek
Polisi Periksa Saksi dan Bukti Baru Kasus Akseyna
Penyidik lakukan olah TKP. (ANT/Indrianto Eko S)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krisnha Murti mebeberkan, kini penyidik telah memeriksa saksi baru terkait kasus dugaan pembunuhan mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori. 

Selain saksi, pihaknya juga mendapatkan bukti baru guna mengungkap dugaan pembunuhan itu. Namun dia enggan mengungkap lebih detail, terkait temuan tersebut,

“Kami juga mendapat bukti baru. Tapi, tidak bisa kami ungkap karena untuk kepentingan penyidikan,” kata Krisnha, Minggu (14/6/2015).

Diungkap Krisnha, saksi baru itu telah diperiksa pada pekan lalu dan keterangannya sedang dipelajari oleh penyidik. Sayangnya, dia belum bisa menyebutkan apakah akan ada lagi jadwal pemeriksaan untuk saksi lainnya.

Sebelumnya, Krisnha menyatakan Akseyna yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI, Depok, Jawa Barat, tidak bunuh diri. Akseyna ditemukan mengapung pada 26 Maret lalu dan didapati ransel di badannya yang berisi batu. Diduga untuk membuatnya tenggelam.

Polisi menduga Akseyna dibunuh, lantaran ada luka di wajahnya. Kemudian dari surat wasiat yang ditemukan, diindikasikan itu bukan tulsan tangan Akseyna.

“Ransel juga tidak terikat kuat dan berpeluang tidak menenggelamkan dirinya. Jadi besar kemungkinan korban dibunuh terlebih dahulu, baru ditenggelamkan. Pelaku sedang kita cari, pelan-pelan karena kami tidak ingin menersangkakan orang yang tidak bersalah,” tandasnya.


(LDS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA