Polisi Ketahui Pelaku yang Membuang 62 Karung Berisi Uang

Gana Buana    •    Minggu, 14 Jun 2015 21:02 WIB
 Polisi Ketahui Pelaku yang Membuang 62 Karung Berisi Uang
Ilustrasi Uang. Photo: MI/ ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Sektor Pondok Gede, Bekasi telah mengetahui pelaku yang membuang 62 karung serpihan uang kertas di kampung Rawabacang RT 06/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, pada Jumat (12/6/2015) kemarin. Pelaku yang membuang puluhan karung berisi uang tersebut adalah rekan dari Bank Indonesia (BI).

"Pelaku pembuang adalah rekanan BI sendiri yakni PT Multi Clean," ujar Kapolsek Pondok Gede, Komisaris Mohammad Dafi Bustomi, Minggu (14/6/2015).

Menurut Dafi, rekanan BI tersebut memang bertugas untuk membuang potongan uang yang sudah tidak layak pakai. Namun, Dafi menegaskan lokasi pembuangannya haruslah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, dan bukan disembarang tempat.

Untuk lebih jelasnya lagi, malam ini pihak kepolisian akan memeriksa tiga karyawan dari perusahaan tersebut. Mereka adalah petugas yang saat itu membuang puluhan karung berisi uang tersebut.

"Kami akan periksa mereka malam ini, untuk mengetahui motif dan penyebab mereka membuang potongan di halaman kosong milik warga," tandas Dafi.

Dugaan sementara, lanjut Dafi, mereka sengaja membuang di sembarang tempat lantaran TPST Bantargebang saat itu dalam keadaan penuh antrean.

Diketahui sebelumnya, warga Kampung Rawabancang RT 06/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi geger dengan penemuan puluhan karung berisi uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp100 ribu yang sudah tercacah. Penemuan potongan uang ini berawal saat anak-anak di sana sibuk memainkannya. Warga yang melihat aksi mereka itu pun, langsung terheran.

Saat ditanya asal usul uang itu, mereka mengaku menemukannya di dalam beberapa karung yang tergeletak di kebun kosong milik Ading (50). Tak sampai disitu, warga pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke aparat setempat dan Polsek Pondok Gede. (Gan)
(DEN)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

1 hour Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA