Jokowi Ajak Masyarakat NU Berantas Mafia

Dheri Agriesta    •    Minggu, 14 Jun 2015 21:04 WIB
nahdlatul ulama
Jokowi Ajak Masyarakat NU Berantas Mafia
Presiden Jokowi (tengah). (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak seluruh umat Nahdhatul Ulama (NU) membantu pemerintah dalam memberantas para mafia. Khususnya, mafia narkoba.

"Tantangan kita saat ini besar, mafia narkoba, mafia illegal fishing ini 7 ribu kapal ilegal masuk setiap hari, berhadapan dengan mafia migas, dan mafia pangan," kata Jokowi saat sambutan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Jokowi berharap, umat NU dapat aktif ambil bagian untuk membantu pemerintahan Jokowi-JK. Lanjut dia, NU bisa ambil bagian dalam pembangunan bangsa.

"Oleh karena itu saya berharap agar NU ambil bagian dalam pembangunan bangsa. NU beri contoh dalam beri kehidupan rukun dan keberagaman," tandas Jokowi.

Sementara itu, Ketua PB NU Said Aqil Shiradj menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup meyakinkan, meski masih ada kesenjangan. NU, kata dia, cukup prihatin dengan kondisi ini.

Said menjamin NU akan membantu pemerintah untuk mewujudkan perbaikan ekonomi. Dia pun berharap pemerintah dapat terus menjaga keharmonisan bangsa.

"PBNU akan membantu perbaikan ekonomi. Tapi, PBNU berharap pemerintah dapat aktif mencegah konflik sosial, kriminalitas, dan kesenjangan sosial," tandas Said.

Dalam acara Istiqhosah yang diadakan untuk menyambut bulan ramadan 1436 H dan Pembukaan Munas Alim Ulama NU ini hadir sejumlah nama seperti Presiden Joko Widodo, istri KH Abdurrahman Wahid Sinta Nuria Abdurahman Wahid, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Selain itu juga hadir, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidyat, dan Ketua GP Anshor Nusron Wahid.



(LDS)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA