Jenazah Angeline Sudah Bisa dipulangkan ke Banyuwangi

Arnoldus Dhae    •    Minggu, 14 Jun 2015 21:18 WIB
Jenazah Angeline Sudah Bisa dipulangkan ke Banyuwangi
Seorang warga menyalakan lilin saat menggelar renungan untuk Angeline di depan Unit Forensik, RSUP Sanglah, Kota Denpasar, Bali, Minggu (14/5/2015). Photo: FIKRI YUSUF/ Antara.

Metrotvnews.com, Denpasar: Jenazah Angeline, Selasa (16/6/2015) besok sudah bisa dipulangkan ke Banyuwangi. Hal ini disampaikan oleh petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PTP2A) Kota Denpasar, Siti Sapura.

Menurutnya, seluruh proses autopsi yang dibutuhkan penyidik sudah dilakukan. Jadi jenazah Angeline sudah bisa dibawa pulang ke Banyuwangi yang merupakan tempat asalnya.

"Kita sudah mendapat koordinasi dari penyidik dan jenazah sudah bisa dibawa pulang ke Banyuwangi," ujarnya di Denpasar, Minggu (14/6/2015).

Jenazah Angeline yang sejak Rabu (10/6/2015), lalu dititipkan di RSUP Sanglah, Denpasar. Bahkan katanya, saat ini proses penyidikan dari tim lab forensik sudah selesai dilakukan. Dan untuk itu dirinya sudah mendapat rekomendasi dari Kementrian PAN RB.

"Sudah dapat rekomendasi dari Kementrian, dan tinggal tunggu surat turun dari Polda Bali. Tapi pada dasarnya sudah oke dan bisa kita pulangkan jenazahnya," jelas Siti.

Soal pemberangkatan, kata Siti, akan menggunakan jalur darat dengan menyebrangi Gilimanuk hingga Ketapang Banyuwangi.

Sementara itu, Kepala instalasi kedokteran Forensik, RSUP Sanglah, Dokter Dudut Rustyadi, mengatakan bahwa data autopsi jenazah Angeline sudah diserahkan ke Polda Bali dan sudah selesai dilakukan proses penyidikan. Jika ada perlu data-data tambahan akan dilakukan analisa dari materi yang sudah ada.
(DEN)