Kelelahan, Pemeriksaan Ibu Angkat Angeline Ditunda

Saifullah    •    Minggu, 14 Jun 2015 22:27 WIB
penemuan jenazah angeline
Kelelahan, Pemeriksaan Ibu Angkat Angeline Ditunda
Petugas polisi lakukan olah TKP di rumah Angeline. (ANT/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Denpasar: Pemeriksaan ibu angkat Angeline, Margriet Megawe sebagai tersangka terpaksa ditunda. Pasalnya, Margriet mengalami kelelahan. 

"Pemeriksaan awal ini dihentikan, karena kelelahan. Materi pemeriksaan seputar penelantaran," ujar Ketua Tim Kuasa Hukum Margriet, Ali Sadikin, Minggu (14/6/2015). 

Diketahui, pemeriksaan terhadap Margriet berlangsung selama lebih kurang tiga jam yakni pukul 18.00 sampai 20.45 waktu setempat. Meskipun penangkapan Margriet dilakukan sejak pagi tadi, namun pemeriksaan baru dilakuukan karen amenunggu penunjukan kuasa hukum oleh penyidik reserse kriminal umum Polda Bali. 

Selama pemeriksaan, Margriet dicecar dengan 28 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan yang dilontarkan pun masih berupa latar belakang keluarga, serta riwayat pernikahan dengan dua mantan suaminya. 

Dari hasil pemeriksaan, Margriet pernah menikah dengan warga Amerika, Wenlis pada 1976 kemudian bercerai. Kemudian, Margriet menikah lagi dengan Douglas, yang tak lain ayah angkat Angeline pada 1986. 

Akibat perbuatannya, Margriet dijerag pasal 77 B Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, serta Pasal 45 dan Pasal 49 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang penelantaran dan kekerasan dalam rumah tangga. 


(LDS)