Angeline Diangkat Anak Atas Keinginan Suami Margaret

Tri Kurniawan    •    Senin, 15 Jun 2015 09:38 WIB
penemuan jenazah angeline
Angeline Diangkat Anak Atas Keinginan Suami Margaret
Ayah kandung Angeline, Rosidi (kanan) dan ibu kandung Angeline, Hamidah (kiri) memberi keterangan di Unit Forensik RSUP Sanglah, Kota Denpasar, Bali, Jumat 12 Juni 2015. Antara Foto/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Bali: Proses adopsi Angeline menjadi anak angkat Margaret masih simpang siur. Informasi awal yang diperoleh polisi adalah Angeline diangkat anak karena permintaan suami Margaret (MAR).

"Informasi awalnya diinginkan ayah angkatnya. Pada saat Angeline berumur setahun, ayah angkat meninggal dunia," kata Kapolda Bali Irjen Ronny Franky Sompie, Senin (16/6/2015).

Angeline, perempuan berusia delapan tahun dikabarkan hilang saat bermain di depan rumah ibu angkatnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Pekan lalu, Angeline ditemukan sudah tak bernyawa. Jasadnya dikubur di bawah kandang ayam di halaman belakang rumah Margaret.

Polisi sudah menetapkan Margaret dan Agustinus Tai, pria yang mengurus unggas di rumah Margaret sebagai tersangka. Ronny Sompie mengatakan, penyidik Polda Bali terus menyelidiki kasus kematian tidak wajar Angeline.

"Kami berupaya mengungkap kasus ini. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain," terangnya.

Dia menyampaikan, penyidik menelusuri proses adopsi Angeline. "Apa ini ada indikasi untuk menyebabkan Angeline jadi korban penelantaran? Seperti apa tanggung jawab MAR terkait hak dia adopsi Angeline? Bagaimana riwayat pelaksanaan adopsi sampai saat ini," paparnya.


(TRK)