Haji Lulung Dimintai Keterangan Terkait Dugaan Kasus Korupsi Scanner dan Printer

Githa Farahdina    •    Senin, 15 Jun 2015 10:45 WIB
korupsi ups
Haji Lulung Dimintai Keterangan Terkait Dugaan Kasus Korupsi Scanner dan Printer
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana--MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung menyambangi Bareskrim Polri. Dia diperiksa akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi scanner dan printer di DKI Jakarta.

"Sebagai saksi pengadaan alat scanner dan printer tiga dimensi," kata Lulung di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

Kasus dugaan korupsi itu terjadi untuk pengadaan scanner dan printer di 25 sekolah di Jakarta Barat Tahun Anggaran 2014. Saat itu, Lulung menjabat Ketua Komisi E.

Lulung mengaku prihatin atas kasus ini. Ia menyayangkan negara harus merugi karena kelakuan oknum tertentu. Ia pun menegaskan, pihak berwajib harus menghukum pelaku seadil-adilnya.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa belasan saksi dalam kasus ini. Pada Kamis 28 Mei, penyidik telah memeriksa Hotman Sinaga dari pihak swasta dan Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Yuni Astuti. Polisi juga akan memeriksa saksi ahli dan melakukan penyitaan dalam proses pemeriksaan selanjutnya.

Polisi menduga ada tiga modus operandi dalam kasus ini, yakni penggelembungan harga, proses pengadaan tak sesuai aturan dan penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atau Owner Estimate (OE).


(YDH)