Danamon Jelajah Pasar Rakyat Nusantara

Angga Bratadharma    •    Senin, 15 Jun 2015 11:06 WIB
bank danamon
Danamon Jelajah Pasar Rakyat Nusantara
Salah satu kegiatan dalam "Jelajah Pasar Rakyat Nusantara" (Foto: dokumentasi Danamon Peduli)

Metrotvnews.com, Serang: Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) meluncurkan kampanye nasional bertajuk "Jelajah Pasar Rakyat Nusantara" untuk memberikan dukungan terhadap keberadaan dan perkembangan pasar tradisional (pasar rakyat) di Indonesia.

Gerakan ini digagas oleh Danamon Peduli melalui serangkaian kegiatan dengan melibatkan berbagai pihak yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, memberikan wawasan, dan menarik simpati masyarakat tentang keberadaan pasar rakyat sehingga setiap lapisan masyarakat menjadi bagian dari perkembangan pasar rakyat di Indonesia.

Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi mengatakan, kampanye nasional pasar rakyat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyebarluaskan pesan sosial bahwa pasar adalah salah satu ruang publik tempat interaksi sosial tertua di Indonesia yang harus terus dikembangkan dan jaga keberadaannya.

"Harapannya adalah pemerintah, swasta, dan masyarakat lebih bersimpati terhadap pasar rakyat, tidak hanya pada perbaikan fisik atau bangunannya saja namun juga menyentuh manajemen, peningkatan kapasitas pedagang dan promosinya." ujar Restu, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Untuk 2015, Danamon dan anak perusahaannya, melalui Danamon Peduli berkomitmen mengalokasikan dana lebih dari Rp7 miliar untuk program dan kegiatan yang berkaitan dengan pasar di mana jaringan kantor Danamon dan Adira berada.

Semangat Danamon Peduli dalam mengembangkan pasar rakyat di Indonesia sejalan dengan fokus bisnis lini usaha Danamon melalui Danamon Simpan Pinjam yang bergerak di sektor pembiayaan usaha mikro terutama yang beroperasi di lingkungan pasar.

Selama lebih dari 11 tahun, Danamon Simpan Pinjam telah mengucurkan lebih dari Rp85 triliun pinjaman modal bagi para pedagang pasar dan bantuan bagi pasar-pasar rakyat di berbagai kota di Indonesia.

"Danamon semakin dekat dengan komunitas pasar dengan hadirnya para account officer Danamon Simpan Pinjam yang setia menjadi mitra bisnis para pedagang dan komunitas di sekitar pasar rakyat," tambah National Sales & Distribution Head Danamon Simpan Pinjam Stenly Oktavianus.


(ABD)