TNI Targetkan Posisi 10 Besar di Olimpiade Militer Dunia

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 15 Jun 2015 11:07 WIB
tni
TNI Targetkan Posisi 10 Besar di Olimpiade Militer Dunia
Foto: ANTARA/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: TNI akan mengikuti kejuaraan Olimpiade Militer Dunia ke-6 di Mungyeong, Korea Selatan, Oktober 2015. Mabes TNI berharap TNI dapat meningkatkan prestasinya dalam kejuaraan di kancah internasional tersebut.

Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin mengatakan bahwa pihaknya menargetkan posisi 10 besar dalam kejuaraan Olimpiade Militer Dunia, yang akan diikuti 134 negara itu.

"Kami sudah pada tingkat 22 dunia, dan kami harapkan bisa masuk 10 besar. Semoga dengan persiapan yang matang, Insya Allah ini bisa berhasil," kata Syafril di Lapangan Sepakbola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/6/2015).

Dalam kejuaraan ini, kata dia, TNI akan fokus pada lima cabang yakni menembak, atletik, terjun payung, orienteering, dan layar.

"Kami prioritaskan di menembak dan atletik dengan tidak mengabaikan cabang lainnya," tegas dia.

Untuk meraih capaian tersebut, Syafril mengatakan bahwa TNI telah melakukan persiapan secara intensif dengan melakukan latihan rutin terhadap seluruh prajuritnya.

"TNI melakukan suatu kegiatan dengan matang. Tidak hanya saat jelang tanding, tapi setiap tahun sudah kami siapkan," tandas dia.


(MBM)